5 Langkah Menata Rambut Cantik

Kita semua pernah mendengar mantra perawatan rambut: berbusa, bilas, ulangi. Tetapi teknik yang tepat  dan produk  dapat membuat perbedaan antara menjalani hari menata rambut yang baik dan menyembunyikan rambut Anda dalam ikat rambut dan topi baseball. Berikut adalah 5 langkah mudah untuk mendapatkan hasil terbaik untuk rambut Anda, atau anda bisa mencoba bleaching rambut dengan metode cara bleaching rambut sebelum diwarnai

1. Bersihkan

Rambut indah dimulai dengan mengetahui seberapa sering rambut dan kulit kepala Anda perlu dibersihkan. Rambut halus dan lepek cenderung lebih banyak menyerap minyak dari kulit kepala dan mungkin perlu keramas setiap hari. Carilah sampo penyeimbang yang membersihkan secara lembut dengan bahan-bahan yang mengklarifikasi seperti jeruk, mint, atau teh. Rambut kering atau diwarnai hanya perlu keramas setiap dua atau tiga hari agar minyak alami atau proses pewarnaan tidak hilang. Carilah sampo yang melembabkan dengan minyak nabati yang memelihara seperti alpukat atau argan. Rambut keriting alami dapat dikeramas hanya beberapa kali seminggu dengan produk yang melapisi helai rambut untuk menghindari kerusakan, meminimalkan kusut, dan meningkatkan kilau. Sampo dengan pelembut alami seperti minyak kelapa atau protein keratin yang menghaluskan bekerja paling baik. Dan untuk memperpanjang blowout atau merapikan rambut Anda setelah gym, sampo kering adalah pilihan yang bagus saat bepergian.

2. Kondisi

Kondisioner memulihkan rambut dan mengisinya dengan bahan-bahan khusus yang membuatnya lembut dan mudah diatur. Tapi jangan berlebihan; Oleskan kondisioner ke bagian bawah rambut Anda terlebih dahulu, kemudian sisir hingga bersih. Rambut halus mendapat manfaat dari penambahan volume, jadi carilah produk dengan protein nabati yang membangun tubuh seperti barley atau kedelai Rambut kering atau yang diwarnai membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang memudar warna matahari dan tumbuhan alami seperti minyak alpukat untuk melembabkannya. Rambut keriting terlihat paling baik dengan ikal yang berkilau dan tegas sehingga kondisioner tanpa bilas yang menjinakkan helai keriting adalah pilihan yang tepat.

3. Keringkan dengan handuk

Rambut basah rapuh dan mudah rusak jika digosok atau diputar secara berlebihan. Gesekan dari handuk katun dapat menyebabkan ujung bercabang, patah, dan bahkan menipis. Dan karena rambut basah membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, rambut tersebut terkena panas yang lebih merusak dari pengering rambut Anda. Untuk mengatasi hal ini, cari handuk yang dibuat khusus untuk mengeringkan rambut handuk dapat menghilangkan kelebihan air tanpa gesekan atau tarikan, dan pada akhirnya, membuat rambut lebih cepat kering. The Daily Concepts Hair Towel membungkus rambut dengan nyaman untuk pengeringan cepat dan bebas genggam. Selain itu, handuk rambut ini dilengkapi dengan travel pouch yang dapat digunakan kembali sehingga ideal untuk bepergian atau berkemah.

4. Rawat

Terkadang, rambut Anda mungkin membutuhkan bantuan ekstra untuk perawatan yang ditargetkan. Butuh kelembaban? Dapatkan hidrasi yang dalam dengan mentega kakao yang kaya. Coba Earth Science Olive & Avocado Deep Conditioning Hair Masque atau John Masters Argan Oil. Menipiskan rambut? Herbal Cina dan sel induk buah bekerja langsung pada folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan Hair Solution Kulit kepala gatal? Perawatan rambut menenangkan iritasi dengan mimba dan kamomil.

5. Gaya

Sentuhan akhir akan membuat gaya Anda bertahan. Untuk kontrol ekstrem, atau dalam kelembapan tinggi, gosokkan sedikit Scalp Rescue Sculpting Gel di tangan Anda dan usapkan ke seluruh rambut Anda. Ada pertanyaan tentang perawatan rambut? Bicaralah dengan praktisi Pharmaca untuk mengetahui bagaimana menjaga rambut Anda tetap sehat, mudah diatur, dan indah.